RajaKomen

Obat Herbal

22 Des 2020  |  2xDitulis oleh : Admin

Obat herbal atau obat yang berasal dari bahan-bahan alami sekarang ini banyak diminati oleh masyarakat. Bahkan beberapa orang telah beralih dari menggunakan obat-obatan medis dari apotik dengan menggunakan resep dokter, menjadi menggunakan obat herbal.

Terkadang ada juga yang menggunakan kombinasi keduanya sebagai salah satu usaha untuk menyembuhkan penyakit yang diderita. Tetapi ada juga yang telah benar-benar beralih menggunakan obat herbal saja. Memang menggunakan obat herbal banyak keuntungannya. Apa saja sih keuntungannya? Berikut ini ulasannya.

Bebas Racun

Obat yang terbuat dari herbal berbeda dengan obat yang terbuat dari bahan-bahan kimia yang jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang, zat yang terkandung dalam obat akan berubah menjadi racun yang mematikan. Oleh karena penggunaan obat dari bahan kimia harus dalam pengawasan dokter. Sementara obat herbal bersifat bebas racun sehingga dapat dikonsumsi oleh siapa saja segala usia, mulai dari bayi hingga orang dewasa.

Mudah Diproduksi

Dalam hal pengolahan obat herbal tidak membutuhkan alat khusus dengan teknologi modern. Dan biasanya obat herbal diolah dengan cara ditumbuk, rebus dan lain sebagainya. Dan tentunya dengan cara tersebut Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

Tidak Ada Efek Samping

Obat herbal terbuat dari bahan-bahan alami seperti tanaman yang ada di sekitar kita dan cara pengolahannyapun dilakukan  secara alami tanpa menggunakan bahan lain seperti kimia. Sehingga obat herbal tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Tetapi Anda juga tetap perlu berhati-hati dala memilih obat herbal yang sudah jadi di pasaran.

 

 

https://howto-caching.com/keuntungan-menggunakan-obat-tradisional.html

Baca Juga: