Obatkolesterol

Wajib Tahu! Ini 5 Tips Memilih Hand Body yang Benar

21 Jun 2020  |  42xDitulis oleh : Admin
Wajib Tahu! Ini 5 Tips Memilih Hand Body yang Benar

Hand body sering digunakan untuk melembapkan kulit. Padahal juga mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit. Karena banyaknya varian yang diproduksi, makanya perlu menerapkan tips ketika memilih.

Sesuai Efek yang Diinginkan

Ketika memilih, lihatlah kandungan dan fungsi dari produk tersebut. Mengetahui efek seperti apa yang akan dihasilkan. Misalnya jika ingin fokus pada efek kulit cerah, maka pilihlah yang mampu membuat kulit cerah. Kandungan vitamin C, sakura dan ekstrak mutiara contohnya diketahui berperan mencerahkan kulit. Jika memiliki kulit kering maka silakan pilih yang bisa melembapkan kulit.

Memilih Jenis Krim Untuk Kulit Kering

Karena ingin kulit lembap, sebaiknya pilihlah yang bertekstur krim yang  kental. Selain mampu melembapkan secara maksimal juga bertahan lama. Sehingga kulit bebas dehidrasi dan selalu lembap.

Memilih Jenis Gel untuk Menyejukkan

Jenis gel mampu menyejukkan kulit dan bisa diserap dengan baik oleh kulit. Jika terkena keringat akan lengket tetapi dapat memberikan sensasi sejuk. Selain itu, juga berperan melembapkan kulit. Jadi mengoleskan hand body jenis gel akan mendapatkan dua fungsi sekaligus atau two in one. Bisa diaplikasikan ke kulit dalam setiap beberapa saat.

Memilih yang Mengandung SPF

Jika digunakan di siang hari, maka sebaiknya gunakan yang memiliki kandungan SPF. Agar radikal bebas dan sinar matahari bisa melindungi kulit. Terutama untuk perempuan yang banyak beraktivitas di luar ruangan sangat penting memilih yang ada kandungan SPV. Tambahan pelembap pun akan melindungi kulit kering dengan baik misalnya dari kandungan ekstrak manggis dan pomegranate.

Memilih yang Ada Kandungan Vitamin E dan Collagen

Jika ingin menggunakan di malam  hari saat akan tidur maka pilihlah yang terkandung vitamin E dan kolagen. Fungsinya untuk memperbaiki kulit rusak akibat berbagai polusi yang diserap kulit saat siang hari. Proses regenerasi pun bisa berjalan dengan baik jika mengaplikasikannya. Kulit akan tampak lebih muda dan kencang.

Jadi, ketika memilih hand body selain memilih berdasarkan efek yang diinginkan. Juga harus memilih berdasarkan waktu penggunaan yang tepat.

 

Baca Juga: