Obatkolesterol

Bukan Buah dan Cingur, Ini 6 Jenis Rujak Lainnya

23 Jun 2020  |  50xDitulis oleh : Admin
Bukan Buah dan Cingur, Ini 6 Jenis Rujak Lainnya

Rujak adalah makanan khas Indonesia yang umumnya memiliki cita rasa asam, manis dan segar yang dipadu dengan sensasi pedas cabai. Jenis isian pada menu ini yang paling terkenal adalah buah dan cingur serta beberapa sayuran rebus. Namun sudahkah Anda mencoba jenis menu selain itu? Berikut adalah 6 Jenis rujak selain buah dan cingur.

Shanghai dengan Isian Cumi-Cumi, Lobak dan Ubur-Ubur

Makanan ini terdiri dari isian cumi-cumi, lobak dan ubur-ubur yang disiram dengan saus tomat dan taburan topping koya. Makanan yang konon berasal dari Jakarta ini sekilas mirip dengan asinan, namun rasanya tentu berbeda karena ia cenderung mirip seperti seafood.

Juhi dengan Daging Kepiting Bakar

Mungkin nama ini belum terdengar cukup populer, namun ia memiliki kenikmatan khas daging kepiting yang dibakar atau juga dimasak dengan cara pengasapan. Selain daging kepiting, isian lainnya terdiri dari kol, kentang, timun dan mie kuning.

Mie Dirujak dengan Kuah Cuko

Mie menjadi salah satu bahan makanan yang sangat mudah diolah menjadi berbagai menu spesial. Termasuk dengan cara dirujak. Mie yang dirujak dengan kuah cuko menghasilkan rasa asam manis yang nikmat ditambah dengan isian lain yaitu, tahu, tauge dan timun.

Soto Dirujak dengan Isian Seperti Soto dan Tambahan Timun

Kuliner asal Banyuwangi ini mengadopsi bumbu dasar dari rujak cingur yang kemudian disiram dengan kuah soto yang gurih. Apa sudah bisa terbayang rasanya? Kemudian ditambah dengan irisan timun agar tercipta cita rasa yang segar dan mantap.

Gobet dengan Isian Buah yang Diserut

Makanan ini biasanya menggunakan isian buah mangga, timun atau kedondong yang diserut lalu dimasukkan pada gula aren yang telah diberi cabai. Gobet akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan dingin atau dengan tambah es batu.

Bebeg dari Berbagai Isian hingga Pisang Mentah

Makanan asal Jawa Barat ini dibuat dengan cara menumbuk semua bahan ke dalam sebuah lumbung atau alat penumbuk. Selain bumbu seperti asam jawa, cabai, terasi dan gula aren, isian makanan ini juga terdiri dari ubi, kedondong hingga pisang mentah yang diiris bersama dengan kulitnya.

Menikmati menu tersebut akan menghanyutkan Anda dalam sensasi kuliner negeri yang khas akan rempahnya. Nah, kira-kira dari 6 menu rujak di atas yang mana yang jadi kesukaan Anda?

Berita Terkait
Baca Juga: