Tryout.id

Mencicipi Doclang, Sarapan Khas Bogor yang Menggugah Selera

26 Jun 2024  |  14xDitulis oleh : Admin
Mencicipi Doclang, Sarapan Khas Bogor yang Menggugah Selera

Doclang menjadi salah satu sarapan khas yang dapat Anda temui di Kota Bogor. Saat berkunjung ke Bogor, mencicipi Doclang merupakan pengalaman kuliner yang memanjakan lidah dan menggugah selera. Doclang sendiri adalah olahan makanan yang terbuat dari nasi ketan yang dibungkus menggunakan daun pisang, kemudian dikukus hingga matang. Doclang biasanya disajikan dengan pelengkap seperti ayam suwir, telur rebus, dan sambal kacang.

Sarapan merupakan waktu yang tepat untuk menikmati Doclang, karena dapat memberikan energi yang cukukp bagi aktivitas harian. Di kota Bogor, Anda dapat menemukan penjual-penjual Doclang di sepanjang jalan, baik di warung pinggir jalan maupun di dalam pasar tradisional. 

Mencicipi Doclang di Bogor juga memberikan pengalaman tersendiri ketika Anda melihat proses pembuatannya. Nasi ketan yang dibungkus dengan rapat menggunakan daun pisang kemudian dikukus dalam waktu yang cukup lama untuk mendapatkan tekstur yang pas. Kemudian Doclang disajikan dengan potongan ayam suwir yang gurih dan telur rebus yang lezat. 

Selain itu, rasa dari sambal kacang yang pedas dan gurih akan memberikan tambahan cita rasa yang membedakan Doclang dengan sarapan lainnya. Sambal kacang ini dapat disajikan sesuai dengan selera, apakah ingin pedas atau tidak. 

Sarapan khas Bogor ini telah menjadi bagian dari identitas kuliner kota hujan, sehingga tidak sulit menemukan pedagang Doclang yang buka sejak pagi hari di berbagai sudut kota. Selain rasanya yang lezat, harga Doclang juga cukup terjangkau bagi semua kalangan. 

Mencicipi Doclang, Sarapan Khas Bogor memberikan pengalaman kuliner yang mengesankan dan menggugah selera. Ketika berkunjung ke Bogor, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati sajian khas ini.

Berita Terkait
Baca Juga: