hijab

3+ Pantai Berpasir Hijau di Berbagai Dunia

29 Nov 2020  |  227xDitulis oleh : Admin
3+ Pantai Berpasir Hijau di Berbagai Dunia

Aghil - Pasir pantai biasa kita temukan berwarna putih ataupun krem. Berbeda dengan biasanya, beberapa pantai di beberapa negara ternyata memiliki warna pasir yang unik.

Ada yang memiliki pasir berwarna merah, hitam, pink, ungu, bahkan hingga pasir berwarna hijau.

Kali ini kita akan lebih mengenal mengenai beberapa pantai yang memiliki pasir berwarna hijau. Salah satu pantai yang populer adalajh Pantai Papakolea yang berada di Hawaii.

Selain Pantai Papakolea, ternyata ada beberapa pantai lagi yang berpasir hijau. Melansir Travel n Leisure, berikut beberapa pantai cantik berpasir hijau.

1. Pantai Talofofo - Guam

Pantai pertama ada Pantai Talofofo. Pantai ini memang kurang familiar oleh sebagian besar wisatawan. Lokasi pantai ini berada di Kepulauan Pasifik Guam.

Warna hijau pada pasir disana karena adanya kandungan olivine pada pasir tersebut. Olivine merupakan sejenis kristal yang berwarna hijau gelap. Kristal ini terbentuk dari lahar gunung berapi purba di masa lalu.

Warna hijau pada pasir di Pantai Talofofo ini ternyata tak selalu dapat dilihat secara langsung. Untuk melihat warna hijau ini, dibutuhkan sinar matahari dan cuaca yang tepat.

2. Punta Cormorant - Ekuador

Kepulauan Galapagos sudah dikenal sebagai salah satu perairan yang terisolasi di dunia. Biasanya, kepulauan ini populer sebagai tempat penelitian.

Kepulauan ini memang memiliki flora dan fauna endemik, dimana beberapa hewan dan tanaman disana tak dapat ditemukan selain di Kepulauan tersebut.

Salah satu pulau disana, yakni Pulau Floreana memiliki sebuah pantai bernama Punta Cormorant. Pantai ini memiliki warna pasir hijau gelap. Warna hijau ini diakibatkan oleh adanya kristal Olivine, tak berbeda dengan pantai Talofofo di Guam.

3. Hornindalsvatnet - Norwegia

Sebenarnya, Hornindalsvatnet bukanlah pantai. Destinasi ini merupakan sebuah danau, namun dihiasi dengan pasir berwarna hijau disekelilingnya.

Lokasi ini merupakan satu-satunya di dunia yang menjadi Danau berpasir hijau alami.

Berbeda dengan pantai sebelumnya, warna hijau pada pasir di Danau ini terbentuk akibat pergerakan gletser ribuan tahun yang lalu. Pergerakan tersebut membawa endapan mineral hijau ke daerah danau tersebut.

Baca Juga: