Tryout.id

Beberapa Kegiatan Yang Bisa Membuat Anak Anda Lebih Kreatif

16 Sep 2020  |  46xDitulis oleh : Admin
Beberapa Kegiatan Yang Bisa Membuat Anak Anda Lebih Kreatif

Kreatifitas pada anak sangat dibutuhkan untuk membuka pemikirannya. Dengan menjadikan anak kreatif berarti anda membuat kecerdasannya bertambah. Tingkat kecerdasan seorang anak memang berbeda-beda. Namun setidaknya anda bisa membuatnya menjadi seseorang yang berani melakukan banyak hal dengan sendirinya. Kreatifitas anak tentunya bisa dibandung sejak dini mungkin. Jangan hanya buat anak anda bermain gadget. Lakukan hal yang lebih membuatnya menjadi kreatif. Banyak sekali kegiatan yang bisa anda lakukan bersama anak anda untuk membuatnya menjadi lebih kreatif. Berikut beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan.

  • Melukis Dan Mewanainya

Salah satu hal yang bisa anda lakukan untuk membandung kreatifitasnya adalah dengan mengajaknya melukis bersama. Memang melukis terkadang membutuhkan bakat. Nah meskipun anak anda tidak berbakat dalam hal tersebut. Namun dengan melukis bisa membuatnya menjadi anak yang kratif. Ajak anak anda keluar ruangan dan temukan inspirasi melukis di luar ruangan. Meskipun tidak sama sekali dengan objek aslinya, anak anda suda punya rasa kreatif dengan menampilkan sesuatu perspektif yang berbeda. Dengan mewarnai lukisannya juga membuat anak anda kreatif dengan mengambil warna untuk lukisannya.

  • Membuat Berbagai Permainan Bersama

Jika anak anda terus main permainan di gadget membuat anak anda jadi kurang kreatif. Nah, anda bisa mengajaknya membuat permainan bersama. Anda bisa menyiapkan berbagai origami lalu pensil warna. Jangan lupa lem dan gunting. Anda bisa menggambar kesukaan anak anda di kertas gambar. Kemudian gambar setiap potongannya di kertas origami. Setelah itu gunting potongan-potongan tersebut dan anda minta anak anda untuk membantu mengguntingnya dan mewarnainya. Kemudian jadilan puzzle. Anda juga bisa membuat rel kereta atau jalan turunan untuk mainan mobilan atau kereta anak anda.

  • Membuat Rumah-Rumahan

Salah satu kegiatan lainnya yang bisa membangun kreatifitas anak anda adalah dengan membuat kegiatan rumah-rumahan. Nah anda bisa membuat rumah rumahan dari barang yang ada saja. Jadi misalnya anda bisa bikin tenda dari selimut dengan anak anda dan kemudian anda bisa membuat dapur dengan peralatan yang ada. Kemudian anda bisa membuat segala furniture dari kertad karton atau kardus. Nah hal ini akan membuat anak anda lebih kreatif dengan memanfaatkan barang seadannya.

  • Permainan ABC Lima Dasar

Tahukah anda permainan yang satu ini? Permainan ini punya nama yang berbeda di setiap daerah di Indonesia. Ada yang menyebutnya ABC lima dasar, ada yang menyebutnya garuda ABC, dan lainnya. Nah, jadi anda lakukan dengan memasang masing-masing tangan dan menaruh berapa jari ketika disebutkan ABC lima dasar. Kemudian urutkan ABC sesuai dengan berapa jumlah jari yang dipasang. Abjad yang terakhir menjadi abjad yang dipilih untuk menyebutkan nama hewan dan nama lainnya. Jadi di awal permainan bisa buat peraturan dengan jadi kita sebutkan nama hewan ya.

  • Bermain Lego

Kegiatan lainnya yang bisa melatih kreatifitas anak anda adalah dengan bermain lego. Lego adalah permainan bongkar pasang yang memang sudah ada sejak jaman dahulu. Lego ini akan membuat imajinasi anak anda menjadi meningkat. Dengan lego segala bentuk bisa dibuat dan hal ini akan membuat anak anda lebih kreatif lagi. Anda bisa beli lego yang murah saja. Banyak sekali lego murah yang dijual di online atau toko mainan biasa.

Baca Juga: