RajaKomen

Inilah Manfaat Menggunakan Aplikasi Jasa Pengiriman Barang Shipper

15 Mei 2021  |  252xDitulis oleh : Admin
Inilah Manfaat Menggunakan Aplikasi Jasa Pengiriman Barang Shipper

Hanya dengan melalui smartphone di tangan urusan kirim barang, cek resi, tracking paket, hingga soal ongkos kirim pun beres. Di era digital dan serba terhubung seperti sekarang ini dapat dengan mudah dilakukan hanya dengan sentuhan jari. Caranya tentu hanya dengan menginstal aplikasi yang dibutuhkan untuk itu. Untuk memudahkan konsumen dalam melakukan kegiatan berkirim paket ataupun melacak barang yang dikirim, aplikasi mobile yang bisa digunakan untuk tujuan itu sudah banyak tersedia. Misalnya Aplikasi Shipper yang bisa dinikmati oleh para pengguna Android, baik untuk sekedar melacak kirimannya ataupun untuk mengetahui berapa tarif yang harus dikeluarkan jika mereka mengirim paket.

Jasa kirim barang sangat dibutuhkan oleh banyak orang, baik untuk mereka sebagai pembeli maupun mereka sebagai penjual. Anda harus tahu bahwa ada banyak manfaat yang bisa didapat jika menggunakan jasa logistic dan beberapa diantaranya adalah:

  • Hemat Waktu

Beberapa jasa kirim barang terkadang menyediakan layanan yang sangat menguntungkan pengirim yaitu jasa pick up barang atau jemput barang. Dengan adanya layanan ini, maka akan menghemat waktu karena konsumen tidak perlu mengantarkan barang ketempat ekspedisi. Tentunya hal ini sangat menguntungkan para penjual, ini karena waktu yang tidak terpakai untuk mengantarkan paket dapat dipergunakan untuk melakukan berbagai hal lain yang juga penting. Misalnya melakakukan membalas pesan dari costumer, atau melakukan cek stock.

  • Kiriman Barang Sampai dengan Cepat

Kadang kita menemukan hal yang sangat penting (urgent) dan diharuskan untuk mengirim sesuatu dalam waktu singkat. Untuk masalah seperti ini Anda tidak perlu khawatir, karena kini banyak perusahaan jasa logistic yang menawarkan program cepat antar, atau disebut expres. Program ini kadang memungkinkan barang bisa sampai dalam waktu yang cepat.

  • Adanya Asuransi Untuk Menjamin Barang

Asuransi merupakan salah satu keuntungan yang bisa didapatkan apabila menggunakan jasa kirim barang. Hal ini karena, dengan adanya asuransi tersebut, maka barang-barang yang dikirim akan mendapatkan jaminan keamanan dan keselamatan. Jadi Anda tidak perlu khawatir, barang yang Anda kirim akan rusak atau hilang. Dalam memilih jasa logistic sebaiknya Anda memperhatikan soal layanan asuransi yang ditawarkan, karena setiap perusahaan tentunya memiliki aturan yang berbeda-beda mengenai masalah asuransi.

  • Mudah Mengingirim Barang dalam Jumlah Besar

Bagi mereka pedagang besar, maka tentunya memiliki suplai dalam jumlah besar. Dengan ini, maka saat melakukan pengiriman barang, maka biasanya akan menggunakan cargo atau container. Selain itu barang-barang yang ukurannya cukup besar, juga akan merepotkan dalam pengiriman, karena itu Anda membutuhkan jasa logistik.

  • Mudah Melacak Barang Kiriman

Keuntungan selanjutnya adalah kemudahan melacak lokasi tempat paket Anda berada. Karena setiap kali Anda melakukan pengiriman barang menggunaan jasa ekspedisi, Anda akan mendapatkan resi, dan dari resi tersebut Anda bisa mengetahui dimana keberadaan barang.

Resi juga memiliki peran penting sebagai jaminan barang Anda, jika nantinya barang yang dikirim tidak sampai, atau hilang, maka resi bisa digunakan untuk mengajukan complain. Selain itu biasanya hal-hal mengenai asuransi juga tertulis di resi. Jadi jika telah mendapatkan resi, pastikan menjaganya jangan sampai hilang.

Mengirim barang menggunakan jasa kirim barang memang memiliki banyak keuntungan, dan membuat Anda merasa aman dan tidak was-was, ini dikarenakan adanya berbagai macam jaminan yang diberikan oleh pihak perusahaan.

Manfaat tersebut diatas bisa Anda dapatkan pada aplikasi jasa pengiriman Shipper, merupaka salah satu aggregator logistic & Jasa warehouse di Indonesia yang menyediakan jasa pengiriman barang serta sewa Gudang terpercaya. Shipper memiliki layanan yang memudahkan Anda dalam melakukan Cek resi dan Lacak Paket untuk mengetahui posisi barang kiriman Anda. situs Shipper dapat digunakan untuk lacak resi jasa pengiriman barang dari semua ekspedisi di Indonesia.  

Baca Juga: