rajabacklink

Mau Mobil Tetap Aman dari Pencuri? Lakukan 4 Tips Sederhana Ini!

25 Jun 2020  |  96xDitulis oleh : Admin
Mau Mobil Tetap Aman dari Pencuri? Lakukan 4 Tips Sederhana Ini!

Tindak kejahatan tetap marak terjadi meskipun saat ini kita masih dibayangi pandemi Covid-19. Agar terhindar dari tindak kejahatan, tentunya kita perlu melakukan tindak pencegahan seperti tidak bepergian sendirian pada malam hari, tidak mudah tergiur sesuatu dan lain sebagainya. Dan yang perlu dijaga tidak hanya diri kita sendiri, tetapi barang-barang berharga pun perlu dijaga. Apalagi saat kita bepergian dengan mobil, jaga selalu keamanan agar terhindar dari pencuri. Jika Anda mengendarai mobil, beberapa tips berikut ini bisa membantu terhindar dari pencurian mobil, di antaranya:

1. Parkirkan mobil di area terang

Saat Anda berkunjung ke pusat perbelanjaan seperti mall, usahakan agar memarkirkan mobil di tempat yang terang. Artinya, hindari area yang gelap, jauh dan sepi pengunjung. Hindarilah memarkirkan mobil di tempat yang penerangannya buruk atau tempat yang tidak terlihat langsung oleh orang-orang yang lewat. Parkir di area terang adalah pilihan terbaik karena pencuri mungkin akan terganggu saat melakukan aksinya karena kemungkinan diperhatikan orang-orang.

2. Jangan meninggalkan barang berharga

Para pencuri itu mencuri karena ada barang yang menarik minat mereka. Misalnya saja ada dompet, perhiasan, telepon genggam, laptop dan barang berharga lainnya. Jika semua barang berharga tersebut tertinggal di dalam mobil, tentu saja ini menjadi target utama pencuri. Maka jika Anda ingin terhindar dari pencurian di mobil, maka bawalah barang berharga saat keluar dari mobil. Jika tidak mau membawanya keluar mobil, maka tinggalkan saja di rumah.

3. Kunci pintu mobil

Jangan lupa untuk mengunci pintu mobil saat memarkirkannya. Ini adalah langkah pencegahan terpenting agar mobil terhindar dari tindak pencurian. Percuma saja memarkirkan mobil di area terang dan aman karena ada satpam jika pintu mobil tidak Anda kunci.

4. Pasang sistem alarm

Mengunci pintu mobil terasa kurang menjamin keamanan mobil Anda. Jika dirasa kurang, tambahkan sistem keamanannya dengan pemasangan sistem alarm. Sistem ini akan berbunyi. Sehingga jika ada orang yang berusaha masuk ke dalam mobil Anda, maka akan mengundang perhatian orang banyak dan membuat mereka membantu mengusir pencuri di area parkir.

Itulah 4 tips sederhana yang bisa Anda lakukan agar mobil tetap aman dari pencuri. Beberapa sistem keamanan bisa didapatkan dengan mudah baik online atau offline. Bagaimana pun itu usahanya, Anda harus tetap waspada.

Baca Juga: