MU

Tips Melamar Kerja Agar Mudah Mendapatkan Pekerjaan Impian

3 Des 2021  |  106xDitulis oleh : Admin
Tips Melamar Kerja Agar Mudah Mendapatkan Pekerjaan Impian

Hadirnya situs lowongan kerja tidak hanya membantu calon pekerja, akan tetapi juga tim rekrutmen perusahaan. Mencari calon karyawan untuk perusahaan biasanya dilakukan dengan cara memasukkan iklan lowongan kerja di situs pencari kerja. Sekarang ini ada banyak website lowongan kerja yang tersedia untuk job posting di Indonesia. Calon pekerja hanya dengan mengunjungi situs lowongan kerja dan Anda sudah dapat melihat DAFTAR LOWONGAN KERJA TERBARU DAN TERPOPULER.

Mencari pekerjaan sekarang memang bukan hal yang mudah, tetapi kalau kamu tahu caranya bukanlah hal yang sulit mengingat akses informasi saat ini begitu mudah dijangkau. Persaingan dalam dunia kerja saat ini sangat tinggi, akan tetapi kalau kamu memiliki keahlian dan kompetensi yang dibutuhkan sekarang ini. Kamu harus yakin akan tetap memiliki peluang mendapatkan pekerjaan dengan mudah. Lalu bagaimana caranya agar kamu bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan?

  • Lamar Pekerjaan Sesuai dengan Kemampuan

Sebelum kamu lamaran pekerjaan, pastikaan bahwa kamu memiliki kualifikasi seperti yang diminta, kompetensi untuk posisi yang ditawarkan pun memang kamu miliki. Meskipun kamu masih berstatus mahasiswa, kalau kamu merasa memiliki kompetensi di bidang tersebut. Tak ada salahnya lamaran tetap kamu ajukan.

  • Bekali Diri dengan skill kekinian

Yang dimaksud skill kekinian adalah salah satunya penguasaan teknologi dan dunia digital marketing. Kemampuan seperti desain grafis, edit foto dan video, menulis, media social, digital marketing, ngeblog dan sebagainya merupakan skill yang dibutuhkan saat ini.  Dan ketika kamu memiliki skill tambahan diats, itu akan menjadi nilai plus untuk kamu.

  • Mencari Pekerjaan di Bidang Kekinian

Sekarang ini bidang-bidang pekerjaan kekinian banyak ditawarkan sebagai lowongan kerja terbaru freelance yang banyak dibutuhkan adalah tenaga muda kreatif yang bisa menjalankan teknologi. Terdapat banyak lowongan kerja bergaji mahal sebagai content creator, admin social media freelance, blogger, penulis, desainer freelance dan sebagainya.

  • CV Lengkap dan Menarik

Cara membuat CV pekerjaan yang bagus adalah sajikan secara lengkap, detail, jujur dan penyajian teknis yang menarik. Dan pengalaman akan menjadi point plus. Cantumkan portofolio, bukti sertifikat jika dibutuhkan. Dan jangan mencantumkan hal-hal yang tidak penting yang tidak ada hubungannya dengan bidang pekerjaan yang kamu ajukan, kecuali jika hal tersebut adalah soft skill yang kamu miliki, cantumkan untuk menambah nilai plus yang dimiliki.

  • Kemampuan Berbahasa Asing yang Baik

Soft skill yang perlu kamu kuasai jika ingin mudah diterima pekerjaan meskipun status kamu masih kuliah adalah memiliki kemampuan bahasa asing. Tentu saja hal ini berlaku untuk tempat kerja yang membutuhkan skill tersebut. Kalau kamu memliki kemampuan bahasa asing yang baik, maka akan lebih banyak peluang kamu diterima kerja.

Memang setiap pekerjaan tidaklah mudah untuk dilamar. Tetapi jika kamu memiliki kualifikasi yang diinginkan perusahaan-perusahaan tersebut tidak ada salahnya kamu untuk mencoba melamar pekerjaan tersebut. Nah jika sekarang ini kamu sedang mencari info lowongan pekerjaan seperti INFO LOKER TERBARU SMA SMK D3 S1, kamu bisa mengunjungi situs Informasi-Kerja, yaitu situs yang memberikan informasi resmi dan terbaru lowongan kerja dari perusahaan-perusahaan untuk berbagai posisi. Seperti posisi Operator Produksi, Staff Administrasi, Helper dan sebagainya Sejabodetabek.

Untuk informasi dan keterangan lebih jelasnya, kamu bisa mengunjungi websitenya di www.informasi-kerja.my.id.

Baca Juga: