rajaview

Manfaat Memakai Hijab Bagi Muslimah

14 Jul 2020  |  123xDitulis oleh : Admin
Manfaat Memakai Hijab Bagi Muslimah

Hijab merupakan benda yang sudah tidak asing lagi bagi banyak wanita muslim di indonesia, sebagai salah satu negara dengan mayoritas masyarakat pemeluk agama islam. Hijab menjadi salah satu bagian fashion yang tidak bisa dipisahkan.

Namun di sisi lain juga kewajiban yang harus dipenuhi oleh seorang wanita muslimah. Namun tahukah anda bahwa ada beberapa manfaat memakai hijab bagi muslimah yang sebenarnya. Selama ini hanya kita tahu sebuah kewajiban dan juga keharusan. Apa saja manfaatnya berikut ini informasi lengkapnya.

  • Penampilan Lebih Elegan

Manfaat pertama tentu saja menjadikan penampilan lebih anggun dan juga lebih elegan dibandingkan dengan orang-orang yang memiliki pakaian ketat, disertai dengan rambut yang terurai mungkin terlihat cantik. Namun tahukah anda bahwa dengan penampilan menggunakan hijab dan juga aurat yang tertutup, Nyatanya seorang perempuan terlihat menjadi lebih anggun dan elegan.

Aura femininin ini makan lebih terpancar dan tentu saja memberikan kesan lembut, serta berkelas pada wanita yang ingin menutup auratnya dengan baik. Hal ini akan berpengaruh pada pandangan pria terhadap seorang muslimah yang menggunakan hijab.

  • Terhindar Dari Pria Nakal

Kita tidak pernah tahu bahwa pria yang ada disekitar kita merupakan pria yang ternyata tidak baik untuk diri kita. Maka dengan adanya hijab dapat membantu menghindari adanya kemungkinan pria yang centil ataupun yang tidak sopan mendekati.

Justru anda akan selalu dikelilingi oleh orang-orang yang baik dan juga memiliki sikap yang sama-sama terarah survei membuktikan bahwa laki-laki cenderung segan ataupun malas, menggoda perempuan yang menggunakan hijab dan juga berpakaian dengan baik. Justru sebaliknya mereka akan berani melakukan hal tersebut pada wanita yang tidak menggunakan hijab. Serta menggunakan penampilan yang sembarang.

  • Melindungi Kesehatan Rambut

Berdasarkan penelitian kesehatan ternyata menggunakan hijab dapat membantu melindungi kesehatan rambut. Hal ini bukan hanya opini justru sebaliknya fakta yang menyebutkan bahwa jilbab dapat melindungi kesehatan bagian rambut, khususnya untuk para wanita dari paparan sinar uv dan juga polusi kedua hal tersebut.

Ternyata bisa menyebabkan rambut menjadi lebih mudah rusak dan kita harus menggunakan berbagai. Cara untuk mengoptimalkan kesehatan rambut tersebut. Tetapi dengan menggunakan hijab maka akan meminimalisir kerusakan tersebut.

  • Mengurangi Resiko Kanker

Tujuan penggunaan bukan hanya penampilan ataupun sekedar mentaati perintah Tuhan. Kenyataannya banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan oleh seorang wanita, termasuk salah satunya yaitu melindungi diri dari resiko kanker kulit.

Anda tentu tahu bukan bahwa bagaimana panas matahari di indonesia sekarang ini tentu saja dengan adanya hijab dan juga pakaian yang tertutup dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sehingga terhindar dari resiko kanker kulit yang disebabkan oleh sinar matahari yang cukup terik. Terutama bagi anda yang beraktivitas di luar rumah setiap harinya pada saat siang hari ataupun sore hari tiba.

  • Menjaga diri

Manfaat memakai hijab bagi muslimah yang bisa didapatkan yaitu dengan adanya hijab. Maka dapat membantu menjaga diri agar berperilaku lebih baik menggunakan hijab. Bukan semata-mata menutupi aurat.

Namun juga menjadi salah satu alarm ataupun pertanda ketika seseorang telah melakukan hal-hal yang diluar batas. Bisa dikatakan dengan adanya hijab seorang wanita bisa melakukan, pengendalian diri dengan hal yang bersifat kurang baik.

  • Mentaati perintah allah

Manfaat terakhir tentu saja memenuhi perintah allah dan juga menjauhi larangannya. Hal ini merupakan salah satu kewajiban yang harus dipenuhi seorang wanita yang sudah mulai balik, ataupun sudah. Bukan anak-anak lagi mereka harus memenuhi syarat untuk menutupi aurat. Agar tidak menimbulkan dosa dan juga fitnah.

Berita Terkait
Baca Juga: