Tryout.id

Yuk Cari Tahu 6 Tips Menggunakan Overall Untuk Si Kecil Agar Lebih Nyaman

23 Jun 2020  |  124xDitulis oleh : Admin
Yuk Cari Tahu 6 Tips Menggunakan Overall Untuk Si Kecil Agar Lebih Nyaman

Menggunakan overall memiliki sensasi tersendiri selain nyaman juga leluasa bergerak. Apalagi bisa dikombinasikan sendiri untuk penampilan si kecil menggemaskan.  Agar lebih mudah dan nyaman, dapat mengaplikasikan tips berikut.

Ukuran yang Tepat

Baju yang memiliki tali pundak ini dipakaikan ke anak harus dengan ukuran yang sesuai, tidak terlalu besar dan jangan terlalu kecil.  Jika digunakan terlalu sempit, si kecil akan merasa sesak bahkan bisa melukai bagian pahanya.

Bahan yang Sejuk

Bahan yang sejuk agar si kecil tidak merasa panas ketika mengenakannya. Apalagi harus memakai pakaian berlapis, jika salah pilih bahan tentu tidak nyaman digunakan. Hindari memilih bahan spandek ataupun bahan denim yang tebal.

Baju Dalaman yang Sesuai

Menggunakan baju dalaman dengan kain yang tebal dan panas membuat anak cepat gerah. Bisa menggunakan kaos dengan bahan yang tipis dan sejuk saat dikenakan. Bahkan kemeja pun bisa dipakaikan namun dengan bahan yang tidak panas.

Tali Pundak Kancing

Overall dengan tali yang memiliki kancing di bagian pundak agar tidak mudah lepas. Jika menggunakan pengait ketika anak bergerak aktif  memiliki risiko mudah lepas. Pastikan kancing tersebut disematkan dengan kuat pada baju agar tidak mudah turun saat dikenakan.

Memiliki Karet Pinggang

Karet pinggang berfungsi mengurangi rasa sesak  sehingga bisa leluasa bergerak. Jadi, selain harus sesuai dengan ukuran pinggang,  ukuran paha dan pinggulnya sangat bagus memiliki karet pinggang.

Sesuai Usia

Selain memperhatikan ukuran yang harus sesuai, baju yang digunakan tentunya harus cocok dengan usianya. Hal ini akan berpengaruh pada kenyamanan anak. Karena umumnya anak yang berusia mulai dari 1 hingga 3 tahun tidak suka mengenakan celana panjang berbahan denim. Selain merasa gerah juga merasa gatal jika dikenakan dalam waktu yang lama. Bisa digantikan dengan baju kodok model rok pendek.

Jadi, memilih pakaian pun tak boleh sembarangan. Bukan hanya overall saja, namun juga pakaian lainnya. Penggunaan bahan harus diperhatikan dengan baik.

Baca Juga: