MU

Hanya Karena Diberi Sambal Padang yang Sedikit, Pria Ini Curhat di TikTok

16 Nov 2020  |  213xDitulis oleh : Admin
Hanya Karena Diberi Sambal Padang yang Sedikit, Pria Ini Curhat di TikTok

Aghil - Siapa yang tak mengenal makanan khas Nusantara yakni Nasi Padang. Kuliner khas Padang ini mudah ditemui dimana pun kamu berada.

Selain karena masakan yang kaya rempah, sambal Padang menjadi salah satu buruan bagi penikmati kuliner. Sambal ini dibutuhkan apapun jenis masakan Padang-nya.

Tapi, terkadang sambal khas Padang ini hanya diberikan sedikit saat kita memesan makanan. Padahal, sambal ini adalah salah satu yang kita tunggu tunggu saat menikmati masakan Padang.

Hal inilah yang menjadi alasan seorang pria kecewa dan curhat kepada warganet. Lelaki yang bernama Hugo Alzaiddan ini mencurahkan pengalaman pahitnya saat makan Nasi Padang di salah satu video yang diunggahnya di TikTok.

"Teruntuk semua penjual nasi padang di mana pun kalian berada, dari sabang sampai Merauke. Listen to me! Tau nggak, kita orang Padang beli makanan Padang karena kita pengen merasakan masakan Padang," ucapnya dalam video tersebut.

"Otomatis di dalam masakan Padang itu ada sambalnya, ada kuahnya, ketika kalian pelit memberikan itu kita sama saja seperti tidak makan masakan padang," sambungnya.

"Buat apa kita bayar, buat apa kita beli. Tolong, tidak mungkin setiap kita belanja pesan ke gojeknya, kasih sambal, kasih sambal, udah sering itu terjadi. Ketika kita makan kita nggak menikmati itu, hambar rasanya hidup ini tanpa sambal," ujarnya lagi.

"Jadi tolong kalian kalau mau pelit sambal nggak usah jual nasi padang, jual steik. Jual apa kek yang nggak perlu mengeluarkan sambal. Udah itu aja, kecewa gua sebagai orang Padang," pungkasnya.

Video ini sudah dilihat hingga 274 ribu orang, yang menjadikan video ini viral. Tak sedikit orang yang mengalami pengalaman yang serupa. Tak sedikit pula yang menyarankan untuk membeli sambal terpisah jika ingin puas.

"Iya bener kalo saya beli nasi Padang selalu bilang, banyakin sambelnya ya bang. Kalau gak di ingetin pasti di kasih dikit sambelnya," kata @yuliapriani.

"Aku penjual nasi padang sering risih denger pelanggan suka nyinyir cabenya dibanyakin yah. Tapi duitnya nggak mau dibanyakin mau banyak kuah banyak sambel," timpal akun @IRmaShine.

"Itu terjadi hanya pada penjualan online yah gaes. Kalau di resto nya langsung mah, bisa nambah seenak kita. Orang Padang baik-baik dan royal kok," komentar akun @cafe.ketemuan.

Selain bumbunya yang sangat nikmat, masakan Padang juga memiliki beragam menu istimewa. Sambal hijau dan merahnya kian menggugah semangat makan. Rasanya tak lengkap menyantap Nasi Padang tanpa sambalnya yang khas.

Baca Juga: