rajaview

5 Tempat Wisata Menarik Di Australia Ini Wajib Dikunjungi

9 Sep 2020  |  62xDitulis oleh : Admin
5 Tempat Wisata Menarik Di Australia Ini Wajib Dikunjungi

Australia bagi kebanyakan orang merupakan sebuah negeri impian dengan legenda Dreamtime Aborigin yang terkenal. Australia yang merupakan salah satu pulau terbesar sekaligus benua terkecil di dunia ini merupakan tanah kontras yang mengejutkan dan spektakuler untuk tempat wisata. Kamu bisa menjelajahi kota yang multicultural, safari di pulau pasir yang luas, trekking melalui hutan hujan kuno, hingga menikmati keindahan bawah laut di Great Barrier Reef. 

Jika mau tahu tempat wisata di Ausrtralia yang menarik untuk dikunjungi, maka berikut dibawah ini rekomendasinya diantaranya yaitu : 

  • Cable Beach, Broome

Cable Beach merupakan pantai yang menakjubkan, dengan pasir putihnya yang halus, hamparan Samudra Hindia yang biru, serta pemandangan matahari terbenam yang eksotis. Selain itu pantai ini juga terkenal dengan disediakannya fasilitas menyusuri pantai dengan naik unta. Tetapi jika kamu takut naik unta, maka sebagai gantinya bisa memilih transportasi bermotor untuk menyebrangi pasir dengan mengendarai four-wheel-drive. 

  • Fraser Island, Queensland

Fraser Island yang merupakan pulau pasir terbesar di dunia ini menawarkan pemandangan hutan hujan, bukit pasir, tebing pasir, serta lebih dari 100 danau air tawar. Satu hal lagi yang membuat tempat wisata ini unik yaitu kamu dapat melihat adanya pemandangan bangkai kapal yang sudah berkarat. Fraser Island diklaim sebagai pulau yang masih sangat murni di seluruh Australia, karena pulau tersebut belum terkontaminasi oleh banyak manusia serta anjing yang merupakan penghuni utama pulau tersebut. 

  • Great Ocean Road, Victoria

Great Ocean Road yang terletak di negara bagian Victoria ini dianggap sebagai salah satu tempat wisata di Australia yang sangat indah. Kegiatan utama di tempat wisata ini adalah drives yang merupakan trip menggunakan mobil. Rute drivesnya akan dimulai dari Torquay yang terletak disekitar 100 km dari Melbourne, dan berakhir di Allansford. Dengan rute ini, kamu akan menempuh perjalanan sejauh 243 km, dimana dapat dinikmatinya pemandangan pantai barat daya Victoria yang indah serta beberapa pemandangan yang menakjubkan di Australia, termasuk The Twelve Apostles. 

  • Purnululu National Park

Purnululu National Park yang terletak di sebelah timur Australia ini merupakan rumahg bagi salah satu atraksi wisata paling unik di Australia yang dikenal sebagai Bungle Bungle Range. Bungle Bungle Range ini sendiri sebuah kubah batu pasir berwarna orange yang mencolok serta bergaris hitam yang menyerupai sarang lebah besar. Anehnya, yang mengetahui situs ini hanyalah suku Aborigin dan petani lokal yang setelah itu menjadi terkenal setelah dibuatnya film documenter didaerah ini pada tahun 1983. 

  • Blue Mountains National Park, New South Wales

Blue Mountains National Park sebuah taman indah yang menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan. Yang paling terkenal dari taman indah di New South Wales ini adalah Three Sisters yang merupakan formasi batu yang menjulang setinggi 900 meter diatas Lembah Jaminson. Taman yang berada disebelah barat Sydney ini merupakan tempat sempurna bagi mereka yang ingin menikmati kegiatan yang memicu adrenalin misalnya saja panjat tebing dan abseiling. 

Selain itu masih ada tempat wisata menarik lainnya di Australia yang wajib dikunjungi yaitu Whitsunday Islands yang merupakan lokasi sempurna bagi mereka yang ingin menjelajahi kehidupan warna warni bawah laut dengan melakukan snorkeling atau scuba diving. Adanya sebuah pantai yang bernama Whitehaven Beach merupakan salah satu bagian yang terbaik dari Kepulauan Whitsunday. 

 

Berita Terkait
Baca Juga: