Tryout.id

Tips Dalam Memilih Travel Umroh Terbaik dan Terpercaya

25 Agu 2022  |  82xDitulis oleh : Admin
Tips Dalam Memilih Travel Umroh Terbaik dan Terpercaya

Setiap umat muslim pastinya memiliki keinginan untuk bisa berkunjung ke tanah suci seperti berhaji atau umroh. Untuk datang ke tanah suci tentunya harus dibekali dengan finansial yang cukup, mental yang kuat dan juga kesehatan. Dengan banyaknya travel-travel haji dan umroh yang bermunculan membuat Anda harus lebih berhati-hati alam mencari biro travel terbaik.

Banyak orang yang merasa ragu untuk memilih travel umroh. Nah berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar mendapatkan travel umroh terbaik untuk perjalanan umroh Anda.

  • Pilihlah Biro Travel Resmi dan Terdaftar di Kementerian Agama

Ini adalah salah satu hal yang harus Anda perhatikan, Anda harus cari tahu terlebih dahulu biro travel yang anda pilih sudah resmi dab terdaftar pada Kementrian Agama, dengan begitu statusnya pun akan dapat dipertanggung jawabkan bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk mengetahui biro travel yang sudah terdaftar di Kementerian Agama, adalah dengan datang langsung ke Departemen Agama Anda bisa cek langsung di situs resmi kementrian Agama dan membuka websitenya.

  • Pastikan Paket Biaya

Anda harus memastikan biaya paket haji atau umroh yang ingin anda pilih. Fasilitas apa saja yang anda dapatkan dengan biaya yang anda keluarka, seimbangkah atau malah mendapatkan fasilitas yang seadanya. Dengan kecanggihan tekhnologi anda bisa memilah dan membandingkan harga-harga dari biro travel satu dengan biro travel lainnya di situs internet.

  • Memastikan Jadwal Keberangkatan

Anda harus lebih teliti dan lebih berani untuk bertanya bukti booking seat kepada biro haji untuk lebih memastikan keberangkatan anda tentunya. Selain itu anda juga bisa dikonfirmasi untuk maskapai apa yang akan digunakan, tanggal serta jam keberangkatan.

  • Cek Nama Hotel dan Lokasinya

Untuk memastikan kevalidan data, lakukan konfirmasi mengenai nama hotel dan lokasi hotel di sana. Bisa lewat Google Maps atau Apple Maps. Pastikan nama hotel, lokasi hotel, dan rate bintangnya sesuai dengan apa yang telah ditawarkan oleh biro perjalanan Anda.

  • Pastikan Status VISA yang akan Anda Dapatkan

Cek kembali mengenai status VISA apa yang akan Anda dapatkan dari kerajaan Arab Saudi. Pastikan statusnya sesuai dengan keperluan Anda untuk ke tanah suci yaitu untuk beribadah umroh ataupun haji.

  • Pembimbing yang Berpengalaman dan Mampu Mendampingi dengan Baik

Travel haji dan umroh yang bagus akan menyertakan pembimbing yang sangat berpengalaman dan memiliki ilmu pengetahuan yang luas terkait seputar haji dan umroh. Tidak sekedar menawarkan berangkat haji dan umroh bersama artis terkenal misalnya. Namun konsentrasi keberkahan dan kelancaran ibadah haji dan umroh yang akan Anda lakukan, niatkan hanya untuk beribadah kepada Allah swt.

Pembiming yang berpengalaman akan sangat mempermudah ibadah Haji dan Umroh Anda. Apalagi jika Anda masih sangat awam dengan kota Mekah dan Madinah. Disitulah fungsi pembimbing yang akan menonjol.

Itulah beberapa tips memilih travel haji dan umroh yang terpecaya. Ketelitian, kehati-hatian, dan kecermatan dalam memilih travel haji dan umroh merupakan bentuk usaha dan ikhtiar kita untuk melaksanakan ibadah haji atau umroh. Semoga apa yang Anda niatkan dapat segera terwujud, dan semoga menjadi haji yang mabrur.

Jika saat ini Anda sedang mencari travel umroh yang terpercaya, Anda bisa menggunakan travel umroh Alhijaz Indowisata. Alhijaz indowisata menyediakan bermacam paket umroh seperti paket umroh November, paket Umroh Desember, dan sebagainya. Untuk info lebih jelasnya, Anda bisa mengunjungi website resminya di www.travelumrohhajiku.com

Baca Juga: