hijab

Tren Gowes di Jalan Raya, Inilah Tips Memilih Sepeda Terbaik Buat Anda

22 Jun 2020  |  183xDitulis oleh : Admin
Tren Gowes di Jalan Raya, Inilah Tips Memilih Sepeda Terbaik Buat Anda

Sejak munculnya pandemi virus Corona, warga dianjurkan untuk selalu membudayakan hidup sehat  di mana pun dan kapan pun. Baik di rumah atau di luar rumah, kini warga harus senantiasa  mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, memakai masker, menjaga jarak dan gaya hidup baru lainnya. Dan dengan adanya New Normal, kebiasaan tersebut menciptakan tren baru. Kini semakin banyak pengendara sepeda. Tujuannya agar lebih sehat. Anda tetap berolahraga sambil pergi bekerja. Di hari libur, bersepeda menjadi aktivitas sehat bersama yang nyaman dan menyenangkan. Tentunya kita harus tetap menjaga jarak aman terhadap sesama untuk menghindari penularan Covid-19. Jika Anda mau bersepeda, ada beberapa tips memilih sepeda yang terbaik. Adapun tipsnya adalah di bawah ini.

1. Pilih sepeda sesuai tinggi badan

Saat akan membeli sepeda, pastikan Anda memilih sepeda yang sesuai dengan tinggi badan. Hal ini agar Anda bisa nyaman saat mengendarai sepeda. Ada banyak ukuran sepeda yang diperuntukkan kepada orang yang berbeda pula. Ada sepeda anak dan sepeda dewasa. Ukurannya pun macam-macam.

2. Pilih sepeda sesuai kebutuhan

Ada banyak macam jenis sepeda saat ini. Ada sepeda manual dan sepeda listrik. Ada sepeda lipat dan sepeda yang tidak bisa diapa-apakan. Nah, jika Anda berada di kota, sebaiknya gunakan dan pilih sepeda yang minimalis dan praktis. Misalnya saja Anda bisa memilih sepeda lipat. Sepeda ini mudah dibawa dan disimpan. Sepeda lipat ada banyak macamnya. Dan ini adalah jenis sepeda perkotaan yang cocok dikendarai saat pergi bekerja. Sepeda listrik bukan pilihan yang buruk buat Anda kendarai di perkotaan. Selain ramah lingkungan, sepeda ini juga nyaman digunakan.

3. Pilih bahan rangka yang awet

Agar mendapatkan pengalaman bersepeda yang nyaman dan menyenangkan, jangan lupa untuk memerhatikan bahan rangka sepeda. Pilih bahan yang aman dan tahan lama. Artinya rangka tersebut tidak mudah karatan atau rusak. Kelengkapan sepeda pun harus sesuai tidak boleh ada yang terlupakan. Misalnya saja rem depan dan belakang.

Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat akan memilih sepeda untuk pergi bekerja atau bersantai ria. Tetapi hal yang pasti adalah pilih sepeda yang nyaman dan aman digunakan.

Berita Terkait
Baca Juga: