rajabacklink

Kenali 6 Jenis Dress yang Wajib Dimiliki Wanita

22 Jun 2020  |  112xDitulis oleh : Admin
Kenali 6 Jenis Dress yang Wajib Dimiliki Wanita

Sebelum membahas jenis-jenis, ada baiknya jika Anda mengetahui pengertian dress. Dress adalah baju terusan yang terdiri dari atas dan bawahan yang menyatu. Berdasarkan ukuran panjangnya, baju wanita jenis ini dibedakan menjadi midi dan long. Berikut adalah jenis- jenis baju  wanita ini yang wajib dimiliki untuk menambah koleksi baju Anda.

Halter

Baju wanita ini merupakan jenis yang terbuka pada bagian bahu namun memiliki kerah pada lehernya. Bagian terbuka pada bahu dapat Anda gunakan jika Anda memiliki kekurangan mengenai bahu yang tidak kencang.

Maxy

Potongan baju wanita jenis ini sangat simple dan beragam dengan panjang sampai pada mata kaki. Baju ini bisa digunakan dalam acara santai maupun formal. Dikarenakan potongan baju jenis Maxy ini selalu mengikuti perkembangan mode dunia, jadi Anda akan sangat sering menemukan orang memakai Maxy ini di acara-acara pernikahan.

Tank

Jenis baju wanita yang paling sederhana karena modelnya hanya kurus sampai sebetis atau sepaha. Baju ini nyaman jika dipakai ke pusat kebugaran atau sekedar santai di rumah saja.

Tee

Tee ini adalah kaos oblongnya cewek. Yang membedakan Tee dengan kaos oblong biasa adalah panjangnya dua kali lipat dari panjang kaos normal. Anda dapat memadukan Tee ini dengan jaket sepinggang atau outer lainnya.

Shirt

Baju ini sekilas seperti kemeja dan lebih besar dari umumnya kemeja wanita. Anda bisa menggunakan baju kemeja ini untuk pergi ke kantor dengan hanya menambahkan ikat pinggang untuk membentuk lekuk tubuh Anda. Jangan khawatir dengan panjang baju kemeja ini, panjangnya bisa sampai di bawah paha.

Peasant

Peasant umumnya memiliki kerut di bagian pinggang dan terdapat aksen di leher untuk mempercantik penampilan. Bagi Anda yang suka aktivitas outdoor atau mengunjungi tempat terbuka, baju ini cocok menemani hari-hari Anda.

Apapun jenis dress Anda, sesuaikan dengan model tubuh dan acara yang akan Anda hadiri ya. Meskipun beberapa memang merupakan jenis baju informal namun dengan mix dan match yang pas juga bisa menjadi baju formal.

Baca Juga: