hijab

8 Aneka Olahan Tahu Krispi Mulai dari Sederhana Hingga Kekinian

29 Jun 2020  |  93xDitulis oleh : Admin
8 Aneka Olahan Tahu Krispi Mulai dari Sederhana Hingga Kekinian

Tahu krispi merupakan salah satu gorengan yang banyak peminatnya. Apalagi saat ini banyak varian olahan tahu dengan berbagai rasa. Bisa dinikmati kapan saja sebagai camilan. Juga bisa dikonsumsi untuk sarapan, sebagai peneman makan siang dan makan malam.

1. Krispi Sederhana

Sebelum memulai resep yang lebih mewah sebaiknya lebih dulu mencoba menggunakan resep sederhana. Menggunakan tahu putih diolah dengan tapung tapioka dan tepung maizena. Bumbunya menggunakan cabai, bawang dan daun bawang.

2. Krispi  Saus Pedas Manis

Boleh menggunakan tahu putih dan tahu kuning. Tepung serbaguna dicampur dengan garam, telur dan garam serta penyedap. Sedangkan untuk saus digunakan saus tomat, bawang bombai, garam, gula dan wortel serta cabai rawit.

3. Krispi Isi Keju

Menggunakan tahu putih, tepung terigu, telur tepung roti dan garam. Jangan lupa sediakan juga keju yang sudah dipotong dadu.  Tahu dihancurkan dan diberi bumbu kemudian beri tepung terigu hingga merata.

4. Krispi Saus Asam Manis

Juga menggunakan tahu putih, kemnisudian diolah dengan bawang, kaldu bubuk dan air. Untuk sausnya sediakan bawang putih dan bombai, kemudian potongan paprika dicampurkan dengan saus tomat dan saus tiram.

5. Siram Cabai Bawang Garam

Bahan siraman untuk tahu krispi ini menggunakan bawang putih  goreng dan bawang putih mentah untuk menumis. Kemudian mentega, garam, merica, daun bawang dan cabai rawit berwarna merah.

6. Krispi Mayonaise

Menggunakan tahu putih, tepung tapioka, tepung terigu, garam dan lada. Juga memerlukan cabai bubuk dan saus sambal. Jangan lupa mayonnaise.

7. Krispi Balado

Bahan yang diperlukan hanya tahu putih dan 1 sachet tepung terigu. Kemudian bumbu balado, minyak serta air secukupnya. Meskipun bahannya sangat sederhana namun tahu balado memiliki rasa yang tak kalah enak dari varian lainnya.

8. Krispi Saus Teriyaki

Menggunakan bahan tahu putih, tepung roti, bawang bombay, margarin. Kemudian juga butuh air, minyak, cabai hijau dan saus teriyaki yang tak boleh ketinggalan.

Nah, inilah 8 varian tahu krispi mulai dari sederhana hingga resep kekinian. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: