Obatkolesterol

Makanan khas Indonesia yang mudah didapat di Sekitar Rumah

6 Jul 2020  |  83xDitulis oleh : Admin
Makanan khas Indonesia yang mudah didapat di Sekitar Rumah

Indonesia adalah negara yang memiliki banyak ragam makanan. Hampir semua makanan Indonesia dibumbui dengan rempah-rempah yang baik untuk tubuh. Ada banyak makanan Indonesia yang menjadi simbol atau ciri dari daerah terkait. Karena saking sukanya orang Indonesia pada makanan tradisional, maka tidak jarang bisa kita temukan dengan mudah makanan tersebut di sekitar rumah. Banyak pedagang makanan Indonesia. Meskipun harga receh, tetapi rasanya dijamin mantap. Berikut ini ada 5 makanan khas Indonesia yang mudah didapatkan di sekitar rumah.

1. Sate

Sate adalah makanan yang terbuat dari daging dan kemudian ditusuk dan dibakar di atas arang. Daging yang paling banyak digunakan untuk membuat sate adalah daging ayam, kambing, kelinci dan lain sebagainya. Dan berkat perkembangan zaman, jenis-jenis sate asli Indonesia pun menjadi lebih beragam. Bumbu sate juga sangat unik dan khas. Anda bisa menemukan makanan lezat ini di mana saja di Indonesia. Hampir semua kota di Indonesia menjual makanan satu ini.

2. Bakso sapi

Selain sate, makanan khas Indonesia yang juga sangat mudah didapatkan di sekitar rumah adalah bakso. Bakso terbuat dari daging dan tepung. Dan jenis daging yqng biasa digunakan adalah daging sapi. Bakso memiliki tekstur yang lunak dan kenyal. Cara penyajiannya disertai dengan mi telur, tahu rebus, sawi, bihun dan cabai disertai kuah.

3. Gado-gado

Gado-gado termasuk ke dalam salad khas Indonesia. Makanan satu ini terdiri dari kumpulan sayuran yang berupa kubis, kangkung, bayam, pare, dan sayur lainnya yang sudah direbus terlebih dahulu. Selain itu, pada gado-gado juga ditambahkan lontong atau ketupat, tahu goreng dan tempe. Semua bahan tersebut kemudian disiram dengan saus kacang pedas yang manis.

4. Soto

Makanan khas Indonesia lainnya yang mudah anda dapatkan di sekitar rumah adalah soto. Soto adalah semacam sop daging tradisional yang di dalamnya terdapat rempah-rempah dan bumbu kaldu yang khas. Kaldu ini kemudian diisi dengan daging ayam, kambing atau sapi disertai kubis, bihun dan wortel. Anda juga bisa menambahkan bawang goreng, kecap, sambal dan perasan jeruk nipis untuk memperkuat rasanya.

Anda suka makanan yang mana? Apapun makanannya, makanan khas Indonesia memiliki rasa yang lezat. Dan sebagai generasi penerus bangsa, kita harus melestarikan makanan-makanan khas Indonesia tersebut.

Berita Terkait
Baca Juga: