Tryout.id

Serupa Tapi Tak Sama, Ternyata Air Putih Ada Jenisnya. Ini Dia

24 Okt 2020  |  57xDitulis oleh : Admin
Serupa Tapi Tak Sama, Ternyata Air Putih Ada Jenisnya. Ini Dia

Aghil - Sebagian besar dari kita mungkin mengira bahwa semua air putih adalah sama. Meskipun terlihat sama beningnya, ternyata air putih memiliki jenisnya sendiri.

Perbedaan jenis ini terjadi akibat proses produksinya, serta sumber mata air yang digunakan. Selain itu, ada juga karena tambahan bahan yang membuat air putih tersebut berbeda dengan biasanya.

Nah berikut 5 jenis air putih yang sering kita lihat, namun tak mengetahui secara jelas informasinya. Dikutip dari laman Brilio, berikut lengkapnya.

1. Air Mineral

Jenis pertama ada air mineral. Air mineral ini merupakan air putih yang paling umum, paling banyak dikonsumsi, dan paling mudah mendapatkannya di pasaran.

Air ini disebut air mineral karena adanya beberapa kandungan mineral pada air tersebut, sebut saja garam dan senyawa sulfur.

2. Sparkling Water

Jenis kedua adalah sparkling water. Jenis air putih ini pernah menuai kontroversi, lantaran tampilannya yang tak beda jauh dengan air mineral biasa, namun memiliki harga yang lebih mahal serta kemasan yang lebih premium.

Pada dasarnya, sparkling water ini merupakan air yang mengandung karbon dioksida. Sehingga akan terlihat seperti soda berkarbonasi.

Perbedaannya, jika soda berkarbonasi mengandung tambahan kalori dan gula, sparkling water ini tak mengandung kedua bahan tersebut. Sehingga lebih sehat.

3. Purified Water

Purified water ini memang cukup jarang ditemukan di Indonesia. Jenis air putih ini merupakan air hasil proses pemurnian sebelum dikonsumsi.

Penyaringan ini untuk menghilangkan bakteri dan bahan polutan yang larut dalam air. Dengan melalui penyaringan, air diyakini menjadi lebih bersih dan aman untuk dikonsumsi.

4. Air RO

Air Ro atau Reverse Osmosis merupakan air dengan kandungan H2O murni. Untuk mendapatkannya, air disaring dengan menggunakan sebuah mesin. Tujuan penyaringan ini untuk memisahkan berbagai molekul lain yang ada di air, seperti mineral, kalium dan zat besi.

Jika kamu ingin merasakan rasa asli air 100%, maka pilihlah air RO ini.

5. Artesian Water

Sama seperti sparkling water, artesian water ini pernah menjadi perbincangan akibat harganya yang kurang masuk akal. Setelah ditelusuri, ternyata hal ini wajar, karena proses pengambilan artesian water ini membutuhkan biaya operasi yang tidak murah.

Artesian water ini diambil dari bawah lapisan bebatuan dalam tanah, yang membutuhkan mesin canggih untuk melakukan pengeboran sebelum dapat diambil. Pantas saja jika harganya mahal.

Itu tadi beberapa jenis air putih yang perlu Kamu ketahui. Silahkan pilih air putih mana yang ingin kamu konsumsi. Pada dasarnya, semua air putih itu menyehatkan. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: