Tryout.id

Jenis Perawatan Kecantikan yang Aman Dilakukan Bagi Ibu Hamil

30 Nov 2020  |  133xDitulis oleh : Admin
Jenis Perawatan Kecantikan yang Aman Dilakukan Bagi Ibu Hamil

Aghil - Meski dalam keadaan hamil, merawat kecantikan tetap penting bagi seorang wanita. Namun, tentu perlu diketahui, perawatan seperti apa yang aman dalam kondisi hamil. Jangan sampai, perawatan tersebut malah membahayakan janin yang tengah dikandung, ya.

Disadur dari laman Swirlster, berikut beberapa perawatan kecantikan yang aman dilakukan meski dalam keadaan mengandung.

1. Manikur dan pedikur

Saat proses perawatan, pastikan kamu menginformasikan kepada pelayan bahwa diri kamu tengah hamil. Hal ini untuk menghindari keadaan yang membahayakan. Karena ada beberapa titik refleksiologi yang dapat memicu kontraksi dan persalinan prematur.

Kemudian, aroma dari cat kuku terkadang membuat mual bagi ibu hamil. Karena itu, pastikan memilih cat kuku yang tepat yang takkan membuat kamu tak nyaman.

2. Waxing

Karena adanya perubahan hormon, biasanya rambut dan bulu di tubuh cenderung tumbuh lebih cepat. Meskipun perawatan ini akan terasa lebih sakit dibandingkan sebelumnya, waxing masih diizinkan untuk dilakukan oleh wanita hamil.

3. Facial

Mengingat adanya perubahan secara hormonal saat masa kehamilan, facial bisa jadi momen menenangkan dan merilekskan tubuh.

Namun tetap, metode dan produk yang digunakan perlu diperhatikan. Karena ada beberapa terapi yang sebaiknya dihindari pada masa kehamilan.

Beberapa prosedur seperti aromaterapi, chemical peels, hot stones, dan stimulasi dengan listrik sebaiknya dihindari di masa kehamilan ini.

Kemudian pastikan, bahwa kamu memberi tahu terapis bahwa kamu tengah mengandung. Hal ini agar mereka dapat memilih metode dan produk yang aman untuk kamu.

4. Pijat

Dengan melakukan pijat pada masa kehamilan, kecemasan dan stress dapat dikurangi. Namun perlu diperhatikan pula, bahwa kamu memberitahukan terlebih dahulu mengenai kondisi kehamilan kamu kepada terapisnya.

Hal ini guna menghindari beberapa titik tekanan yang dapat berbahaya pada kehamilan kamu. Agar lebih aman, kamu dapat melakukan pijat khusus kehamilan, dimana metode dan fasilitas yang digunakan tentunya aman bagi ibu hamil.

Misalnya pemijatan dilakukan pada kasus khusus, dimana terdapat ruang pada kasut tersebut untuk tonjolan perut. Jika tempat pijat yang Mama pilih memang punya perawatan khusus ibu hamil, biasanya mereka sudah paham bagaimana prosedurnya.

Baca Juga: