Tryout.id

Jangan Pernah Menaruh Ketiga Barang Ini Didalam Bagasi Motor !

10 Agu 2020  |  78xDitulis oleh : Admin
Jangan Pernah Menaruh Ketiga Barang Ini Didalam Bagasi Motor !

Pada masa sekarang memang banyak sekali kendaraan bermotor yang memiliki bagasi yang luas dan sangat memudahkan untuk menaruh barang yang lumayan agak banyak didalam bagasinya. Tetapi tidak semuanya mengetahui barang apa saja yang boleh atau yang tidak boleh dimasukkan kedalam bagasi motor.

Biasanya motor dengan jenis matic memang mempunyai bagasi yang lumayan besar sehingga penggunanya sering memanfaatkan untuk menaruh barang yang dibawanya. Banyak juga kasus kebakaran motor ini memang dari jenis matic.

Padahal tidak semua barang bisa dimasukkan kedalam bagasi motor, sudah banyak sekali kejadiannya motor bisa sampai terbakar karena menaruh barang-barang yang membahyakan tersebut didalam bagasi motor.

Memang belum banyak yang sadar akan bahayanya jika tidak melihat atau mengalaminya sendiri, jadi sangat wajar jika sampai sekarang banyak yang masih tidak menghiraukan bahanya jika ada barang-barang tersebut di dalam bagasi motor.

Barang-barang apa saja yang sebaiknya tidak kita masukan kedalam bagasi motor?

1. Handphone atau Gadget

Benda ini termasuk yang paling diharamkan tidak boleh masuk kedalam bagasi motor, karena handphone atau gadget ini merupakan barang yang bisa panas secara tiba-tiba. Walaupun tidak sedang dipakai benda seperti gadget atau handphone ini backgroundnya akan tetap berjalan. Perubahan suhu yang secara tiba-tiba ini lah yang bisa menyebabkan terjadinya timbul percikan api yang bisa menyebabkan kebakaran bahkan meledaknya tangki bensin motor.

2. Parfum

Tidak kalah bahaya dengan barang tadi, parfum dalam bagasi motor juga sangat berbahaya karena mengandung banyak alkohol. Dan jika terkena panas dari mesin motor bisa mengakibatkan menguapnya cairan parfum, dan hal ini tentunya akan memancing adanya percikan api dari bensin.

3. Make Up

Make up juga salah satu benda yang berbahaya jika menaruhnya kedalam bagasi motor, sebab bahan-bahannya kebanyakan gampang meleleh jika terkena panas. Jika make up ini benar-benar meleleh maka cairan tersebut akan mengenai mesin yang bisa menyebabkan kerak bahkan kerusakan pada mesin karena cairan yang sudah mengerak sangat sulit sekali dibersihkan.

Untuk lebih amannya sebaiknya di dalam bagasi hanya menaruh barang-barang yang penting dan berguna untuk pengendara seperti obeng, jas hujan, kanebo, kunci-kunci, helm dan lain-lain.

 

Baca Juga: